3 Jenis Trafik SEO yang Perlu Anda Ketahui

Di dunia yang serba digital ini, tentu Anda sudah tidak asing dengan berbagai istilah yang berhubungan dengan dunia Internet, salah satunya adalah SEO. Bahkan saat ini sudah banyak tersebar jasa SEO website di Internet. Nah, di artikel ini Anda akan mengenal SEO lebih dekat.

Apa itu SEO

SEO yang merupakan kependekan dari Search Engine Optimization adalah cara untuk mengoptimalkan situs web agar masuk pada peringkat teratas pada hasil pencarian organik. Organic research atau  pencarian organik tersebut dilakukan oleh pengguna atau saat memasukkan kata kunci pencarian (keyword) pada browser dan search engine Google.

SEO merupakan salah satu cara untuk dapat mempromosikan dan memperkenalkan produk atau profil website perusahaan dan bisnis anda. Jadi, jika anda membuat sebuah website, maka akan harus melakukan optimasi  SEO agar website Anda mendapat banyak kunjungan. 

Jika Anda masih merasa kesulitan mengoptimasi SEO, Anda bisa menggunakan jasa SEO website. Anda akan dengan mudah menemukan banyak jasa seo website murah tersebar di seluruh Indonesia. 

Tipe Trafik SEO

Ada 3 jenis Trafik SEO, Anda bisa mengeceknya pada bahasan di bawah ini.

  1. Trafik Kualitas atau Quality Traffic

Untuk website bisnis, semakin banyak pengunjung semakin banyak pembeli, maka kualitas website Anda akan semakin baik. Pengunjung akan melihat dan mencari produk apa saja yang Anda tawarkan. Sehingga, hal tersebut termasuk ke dalam trafik dengan menggunakan bantuan keyword transaksional. Trafik Kualitas menentukan nilai kualitas trafik yang diukur dari besarnya nilai konversi website Anda. 

  1. Trafik Kuantitas atau Quantity Traffic 

Kuncinya adalah, semakin banyak pengunjung masuk pada setiap halaman website anda, maka semakin besar nilai trafik yang dapat anda peroleh. Anda dapat mengisi website Anda dengan konten berkualitas. Caranya, Anda dapat membuat kumpulan artikel dalam bentuk blog yang mengandung kata kunci yang bersifat informasional. 

  1. Trafik Organik atau Organic Traffic

Dengan trafik organik, Anda dapat mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak serta meningkatkan konversi dengan cara gratis. Bagaimana cara kerjanya? Yaitu, ketika seseorang mengetikkan kata kunci dalam mesin pencari, selanjutnya user tersebut akan meng-klik link yang ditampilkan pada hasil pencarian. Kunjungan melalui link inilah yang disebut sebagai  organic traffic.

 Anda bisa menghubungi jasa seo website untuk berdiskusi lebih jauh mengenai hal ini. Semoga bermanfaat 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *