3 Tips Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Kartu undangan pernikahan adalah bentuk dan cermin pesta pernikahan Anda. Tentu tidak ingin kartu undangan pernikahan Anda tidak sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.  Bagi Anda yang ingin menikah, tidak ada salahnya mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Salah satunya memilih harga kartu undangan pernikahan. Berikut tipsnya di bawah ini.

  1. Cari referensi

Dalam mendapatkan desain yang sesuai harga kartu undangan pernikahan impian yang Anda impikan, maka Anda perlu mencari referensi kartu undangan. Yang dapat Anda lakukan ialah dengan mendatangi pameran pernikahan atau juga melihat kartu undangan yang pernah Anda terima sebelumnya.

Saat Anda mengunjungi pameran pernikahan, Anda dapat melihat banyak referensi kartu undangan dengan beragam tema dan juga desain. Apabila Anda tidak memiliki waktu, maka mencari referensi melalui media sosial bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat melakukan diskusi bersama pasangan mengenai keinginan masing-masing untuk membuat desain undangan yang benar-benar membuat tampilan pernikahan menonjol.

  1. Sesuaikan Dengan Tema Pernikahan

Kenapa harus disesuaikan dengan tema pernikahan? Dengan cara ini pernikahan bisa mencerminkan tema yang indah dan tidak menimbulkan kebingungan. Tentu terasa janggal ketika undangan dibuat dengan tema tradisional, padahal Anda sendiri sedang merencanakan pernikahan dengan konsep modern.

  1. Memasukkan Informasi yang Jelas

Tujuan dari surat harga kartu undangan pernikahan ialah memberikan informasi mengenai pelaksanaaan acara pernikahan Anda kepada para tamu undangan. Oleh karena itu, informasi yang terkandung harus  jelas, lengkap, dan juga padat. Berikan informasi tentang dimana dan kapan pernikahan akan dilangsungkan.

Anda bisa menyertakan peta/denah tempat pernikahan agar tidak ada yang tersesat, apalagi jika Anda mengundang tamu dari luar atau acara di lokasi asing. Anda juga dapat memberikan  informasi tambahan, yang lebih spesifik untuk para tamu, misalnya seperti meminta para tamu untuk memakai pakaian dengan warna tertentu. Pastikan juga font yang dipakai juga terbaca, supaya informasi tersampaikan dengan benar.

  1. Memastikan Semuanya Sebelum Dicetak

Terkadang desain kartu undangan pernikahan yang dipilih ternyata kurang memuaskan saat dicetak. Pastikan Anda memilih kertas undangan yang tepat. Periksa juga nama pasangan, nama orang tua, alamat dan tanggal penerimaan sebelum mencetaknya. Semua informasi penting harus diperiksa dengan cermat. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *