5 Tips Memilih Kartu Undangan Pernikahan yang Memorable

Pernikahan merupakan momen sakral dan membahagiakan buat setiap pasangan. Tak mengherankan, banyak pasangan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mewujudkan pernikahan impian mereka. Tidak terkecuali dalam memilih kartu undangan pernikahan. Agar undangan pernikahan kamu lebih berkesan dan tak terlupakan, terapkan tips berikut ini saat memilih desain undangan.

Tips Memilih Undangan Pernikahan yang Unforgettable 

  1. Sesuaikan undangan dengan konsep pernikahan

Memilih desain undangan tidak boleh asal-asalan. Kamu harus menyesuaikannya dengan konsep pernikahan yang kamu pilih agar undangan terasa lebih menarik dan berkesan. Untuk konsep pernikahan yang mengusung adat Jawa, kamu bisa memilih desain undangan dengan sentuhan ornamen khas Jawa untuk menghadirkan kesan adat yang kental.

Sementara untuk pernikahan bertema rustic, pilihlah undangan bergaya simple yang menonjolkan unsur rustic. Bahkan, kamu bisa menambahkan daun atau bunga kering pada bagian undangan untuk mempertegas temanya.

Sedangkan untuk pernikahan bergaya internasional, kamu bisa menggunakan undangan yang desainnya lebih modern dan kekinian. Makin selaras antara undangan dan konsep pernikahan yang kamu pilih akan membuatnya membekas di benak penerima undangan.

  1. Sesuaikan dengan karakter mempelai

Desain kartu undangan pernikahan juga bisa kamu buat sesuai dengan karakter mempelai. Hal ini juga berlaku pada pemilihan warna undangan. Misalnya saja kedua mempelai memiliki hobi bermusik, maka akan lebih menarik jika undangan yang dipilih menonjolkan unsur-unsur musik.

Untuk membuat undangan yang sesuai dengan karakter, kamu harus mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan. Selain itu, pilihlah vendor undangan kustom untuk mewujudkan undangan dengan konsep semacam ini.

  1. Tambahkan foto prewedding

Menambahkan foto prewedding ke dalam undangan pernikahan sebenarnya bukanlah suatu keharusan. Namun, tak ada salahnya untuk mencantumkan foto prewedding agar undangan tidak monoton. Agar lebih menarik, sesuaikan desain undangan dengan foto prewedding yang dipilih.

Opsi lain untuk yang tidak suka memajang foto berdua adalah menambahkan ilustrasi atau karikaturmu dengan pasangan. Cara ini akan membuat undangan semakin unik dan menarik.

  1. Tulis info secara lengkap

Penulisan info dalam undangan pernikahan juga harus diperhatikan dengan baik. Agar undangan yang kamu pilih terasa makin menarik, cantumkan info secara lengkap, mulai dari tanggal dan waktu acara, nama kedua mempelai, hingga lokasi acara. Untuk lokasi, kamu juga bisa menambahkan denah dalam bentuk barcode yang bisa di-scan dan terhubung langsung ke Google Maps.

  1. Cek semuanya sebelum dicetak

Terakhir, lakukan pengecekan undangan pernikahan secara menyeluruh sebelum dicek. Pengecekan dilakukan untuk memeriksa apakah ada kesalahan dalam penulisan maupun desainnya. Jika terdapat kesalahan, kamu bisa meminta vendor undangan untuk melakukan revisi ulang, lalu lakukan pengecekan final sebelum dicetak.

Lima tips memilih kartu undangan pernikahan di atas akan memudahkanmu dalam mempersiapkan pernikahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *